Brazil perintah Operator telepon seluler untuk memblokir WhatsApp selama 72 jam

Brazil perintah Operator telepon seluler untuk memblokir WhatsApp selama 72 jam
Brazil perintah Operator telepon seluler untuk memblokir WhatsApp selama 72 jam - WhatsApp, layanan pesan Facebook yang baru-baru ini meluncurkan enkripsi end to end untuk para penggunanya, akan diblokir di Brasil selama 72 jam, mulai siang ini.

Seorang hakim dari negara Brasil kecil Sergipe memerintahkan penyedia telekomunikasi di negara tersebut untuk memblokir WhatsApp hari dalam sengketa akses ke data terenkripsi. Hakim Marcel Montalvao telah memerintahkan WhatsApp untuk menyerahkan chatting catatan yang berhubungan dengan penyelidikan narkoba, namun WhatsApp telah mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengakses chatting dalam bentuk terenkripsi dan karena itu tidak dapat memberikan data yang diperlukan ke pengadilan.

koran lokal Folha de S.Paulo melaporkan bahwa larangan tersebut akan dimulai pada 14:00 waktu setempat dan perusahaan telepon di negara ini akan menghadapi denda jika mereka tidak mematuhi.

Ini bukan bentrokan pertama Montalvao dengan WhatsApp, yang menawarkan lebih dari 100 juta pengguna Brasil. Hakim memerintahkan penangkapan wakil presiden Facebook untuk Amerika Latin, Diego Dzodan, pada bulan Maret lalu. Facebook mengatakan bahwa WhatsApp beroperasi dengan relatif kemerdekaan dan yang Dzodan tidak memiliki kontrol atas data WhatsApp.

Brazil juga memotong akses ke WhatsApp di negara itu Desember lalu. Meskipun blok diperintahkan untuk bertahan selama 48 jam, ia terangkat setelah hanya 12 jam.

"Setelah bekerja sama penuh sesuai kemampuan kita dengan pengadilan lokal, kami kecewa hakim di Sergipe memutuskan lagi untuk memesan blok dari WhatsApp di Brasil," kata seorang juru bicara WhatsApp TechCrunch. "Keputusan ini menghukum lebih dari 100 juta Brasil yang mengandalkan layanan kami untuk berkomunikasi, menjalankan bisnis mereka, dan lebih, untuk memaksa kita untuk menyerahkan informasi yang kami berulang kali mengatakan kita tidak punya."

Pada jam setelah larangan WhatsApp mulai berlaku, pesaing WhatsApp ini, Telegram, cenderung terus di Twitter di Brasil. Telegram menawarkan beberapa enkripsi untuk pengguna, tetapi mampu mengakses komunikasi mereka jika menerima perintah pengadilan. iMessage, yang melindungi pesan pengguna dengan enkripsi end to end, cenderung terus di Twitter serta pengguna mendesak satu sama lain untuk beralih metode komunikasi.

"Mengingat krisis politik Brazil telah berjuang dengan, mematikan media utama komunikasi tidak sepele sama sekali," Mariana Cunha e Melo, seorang pengacara yang berbasis di Brasil, mengatakan TechCrunch. "Di Brasil, orang miskin dan orang kaya, mereka semua berkomunikasi melalui WhatsApp. Orang-orang memiliki beberapa kelompok yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka, mitra bisnis, dll Hal ini tidak mudah untuk hanya bermigrasi segalanya untuk Telegram dari waktu ke waktu. "

Hotspot Shield, layanan VPN populer yang memungkinkan pelanggan untuk rok keterbatasan daerah pada konten, mengatakan TechCrunch bahwa itu melihat instalasi lonjakan di Brazil setelah blok WhatsApp diumumkan. Seorang wakil Hotspot Shield mengatakan perusahaan melihat 82.000 instalasi baru dari VPN di Brasil selama satu jam pertama dari blok.

Posting ini telah diperbarui pada 13:00 PT dengan rincian tambahan dan reaksi terhadap blok WhatsApp.

0 Response to "Brazil perintah Operator telepon seluler untuk memblokir WhatsApp selama 72 jam"

Post a Comment