Kamu Harus Tau! 7 Ciri-ciri Smartphone yang Disadap

Ciri-ciri Smartphone yang Disadap

Serangan Hacker saat ini tidak hanya menyasar pengguna Pc, tanpa diketahui bahwa Smartphone kamu juga sudah di Hack atau di sadap untuk mendapatkan informasi penting tentang kamu, baik itu privacy kamu, muapun file-file penting, password sosial media kamu, Account internet  Banking dan yang lain-lain sebagainya. Berikut info Ciri-ciri Smartphone yang Disadap.

7 Ciri-ciri Smartphone yang Disadap

Tanpa sadar Smartphone kamu sudah disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang bisa mengambil data pribadi kamu. yuk simak!

1. Kuota Boros

Pernahkah kamu merasa bahwa kuota internet kamu cepat habis? jika pernah, kamu harus waspada. Padahal kamu tidak menggunakan banyak aplikasi yang memakan kuota internet kamu. Karena adanya aplikasi asing yang berjalan di background, aplikasi asing tersebut terus mengirimkan informasi yang memakan kuota kamu.

2. Baterai Mudah Habis dan Panas

Selain Boros Kuota Smartphone yang disadap juga membuat baterai Smartphone Boros dan Panas. Coba cek pemakain bateraimu, jika ada aplikasi asing yang rasanya tidak pernah kamu instal silahkan di remove, Kemungkinan aplikasi itu dipasang oleh Hacker yang ingin menyadap Smartphone kamu.

3. Adanya Aplikasi yang Tidak Dikenal

Para Hacker untuk mendapatkan informasi tentang kamu, mereka sengaja memasang aplikasi tambahan untuk mengirim data yang ada di Smartphone kamu. Biasanya para hacker menyembunyikan Aplikasi tersebut di Smartphone kamu.

4. Smartphone Lemot

Smartphone kamu lemot? padahal Aplikasi yang kamu instal tidak banyak, tapi kenapa ketika kamu menjalan aplikasi di Smartphone kamu, smartphone kamu tiba-tiba jadi lemot. Walaupun yang kamu jalankan adalah aplikasi yang tergolong ringan, kamu seharus nya curiga. Tanpa kamu sadari saat kamu membuka aplikasi chat atau game, pada saat itulah aplikasi mata-mata terinstal dan mengirim infromasi tentang kepada orang lain.

5. Sering Muncul Iklan Pop Up

Untuk mengaktifkan Aplikasi mata-mata biasanya hacker menggunakan iklan Pop Up yang apa bila iklan tersebut di Klik maka aplikasi tersebut akan aktif, dan mulai mengirimkan privacy kamu kepada orang lain.

6. Lokasi Mendadak Aktif

Tunjuan orang lain untuk menyadap kamu adalah untuk mendapatkan informasi tentang kamu, dan tempat tinggal kamu. Biasanya Penyadap memasang aplikasi untuk memaksa lokasi kamu aktif.

7. WiFi Sering Aktif Sendiri

Jika kamu sendang berada diarea yang ada WiFi nya dan Smartphone kamu terkoneksi ke WiFi entah itu apa namanya, kamu harus waspada. Hal itu dilakukan Penyadap untuk mentransfer data kamu kepada penyadap dan menginfeksi Smartphone kamu.

Apakah Smartphone kamu mengalami salah satu dari 7 Ciri-ciri Smartphone yang Disadap? jika iya silahkan lakukan langkah untuk mengamankan Smartphone kamu. Untuk lebih lanjut, kamu bisa baca Artikel 

0 Response to "Kamu Harus Tau! 7 Ciri-ciri Smartphone yang Disadap"

Post a Comment