Teknologi Canggih Terbaru Buatan Indonesia

Teknologi Canggih Terbaru Buatan Indonesia
Teknologi Canggih Terbaru Buatan Indonesia - Indonesia adalah negara dengan segudang teknologi. teknologi yang ada di indonesia juga berasal dari negeri tetangga, tapi ada juga buantan sendiri dan tentu nya tidak kalah canggih nya dengan teknolgi yang diciptakan negara seberang. Berikut teknologi tercangguh buatan Indonesia :


1. Panser Anoa
Panser anoa adalah salah satu alat tempur buatan anak indonesia yang kecanggihan nya tidak kalah dengan buatan eropa. Panser anoa diadapsi dari mamalia khas sulawesi yang memiliki 6 roda. Panser ini juga bisa melaju dengan kecepatan 90km/jam. Panser anoa buatan anak indonesia ini juga tahan akan tembakan seperti AK47 atau M-16.

2. Pesawat Gatot Kaca N-25
Dengar nama nya udah pasti pesawat ini sangat canggih. pesawat rancangan IPTN yang kini berubah nama menjadi PT. dirgantara indonesia. Dengan design pesawat yang khas indonesa.

3. KRI Krait 827
KRi Krait 827 adalah kapal perang buatan anak indonesia yang tercanggih selanjut nya. kapal perang yang 100% asli buatan anak indonesia, kapal ini di buat dari bahan almunium dan dilengkapi dengan bertonase 190 DWT dengan jarak 2500 mil. Dan Memiliki Radar yang dapat menjangkau sejauh 96 nautical mil.

4. Mobil Arina Smk
Mobil ini dirancang oleh Arina (Armada Indonesia) yg dirakit anak Smk  yang berkapasitas mesin 150-200cc. Dengan Bahan bakar besin hanya 1 liter dapat menempuh jarak 40 km dengan panjang 2,2 m dengan lebar 1,3 m setinggi 1,7 m.

5. PC Tablet Wakamini
Tablet yang dibuat oleh anak indonesia seharga 3,5 juta. Dengan design unik dan dapat diputar 180 derajat. Dengan Ukuran 10 inchi tersedia 4 design warna, coklat, merah, hitam, dan biru. Dengan OS Windows 7 dilengkapi dengan prosesor intel Atom berkecepatan 1,6 Ghz, RAM 1 GB DDR 2 dan dilengkapi memori eksternal 250GB.

6 . Peluru Kendali
Peluru Kendali dengan Nama Roket RX-420 dijadikan senajata yg bisa jadi perisai penangkal di darat dari serangan peluru musuh, tapi departmen masih mempertimbangkan hal tersebut. Pembuatan rudal tersebut memakan biaya mencapai 2,5 Miliar. Dan saat ini masih dalam proses penelitian, jika peluru kendali ini jadi produksi akan digandeng PT. Pindad Indonesia.

7. Smart Eagle II
Pesawat yang menggunakan Mesin 2 tak ini berdiameter 150 cc, mampu terbang selama 6 jam. Dengan dilengkapi Colour TV camera dan lampu yang bisa beroperasi dimalam hari.

8. Robot Tempur
Lembaga Pengkajian TNI AD karanglposo telah mengkaji robot yang satu ini dan menciptakannya. Lembaga yang beralamat di kabupaten malang ini menciptakan robot tempur yang masih menggunakan tenaga baterai untuk menggerakan nya denga daya 36 Volt, robot ini mampu berjalan sejauh 1 km dengan menggunakan alat kendali berkecepatan 60 km/jam. Dengan Bobot 100kg dilengkapi 2 roda sebagai alat kaki nya untuk bergerak dan juga mampu mengangkut beban seberat 150 kg.

Sekian Artikel tentang Teknologi Canggih Terbaru Buatan Indonesia Semoga Bermanfaat dan menambah Pengetahuan.

0 Response to "Teknologi Canggih Terbaru Buatan Indonesia"

Post a Comment